Cliponyu Indonesia

Hai guys

Apa kabarnya hari ini? Semoga pada sehat deh

Pernah dengar istilah streaming kan? nah kali ini rey akan berbagi info bagus untuk kalian mengenai website pertama di Indonesia yang mengusung konsep live streaming. Sebut saja namanya Cliponyu.

Link resminya di cliponyu.com.

Awal mula saya mengetahui cliponyu adalah karena Baidu. Ketika itu ada tugas di Baidu UEC. Tugas baru itu berjudul “Saluran Penghibur Live – Bonus Percobaan Cliponyu”.

Selanjutnya ada tugas lagi yakni “Tonton & Berbagi LiveShows menangkan 500 kupon dan emas”. Sejak itulah saya tahu tentang cliponyu.

Selanjutnya berkembang lagi dan launching versi androidnya. Ni bukti tugasnya waktu itu guys.

Melihat tampilan cliponyu saya jadi teringat dengan website serupa yang lebih dulu booming di Asia. Hanya saja saya lupa karena sudah lama sekali tidak mengunjungi web tersebut. Namun ada kelebihan yang bisa saya tangkap dari cliponyu yakni konsep ruang live yang lebih menarik ketimbang pendahulunya.

Cliponyu sendiri disinyalir muncul pertama kali pada bulan Agustus 2014 dan akhirnya ngetop hingga akhir ini. Hal ini terbukti dengan banyaknya viewer yang tiap hari masuk. Karena cliponyu mengusung konsep entertainment secara live, dimana para pengunjung dapat berinteraksi secara langsung lewat menu yang telah disediakan. Mulai dari menu gift, love card dan request box. Maka, intinya dengan menu itu pengunjung bisa chatting sepuasnya dan mengirimkan hadiah virtual ke masing-masing member atau host sebagai bentuk apresiasi mereka.

Cliponyu juga memiliki beragam fitur yang bisa dinikmati oleh para viewer. Pengunjung bukan hanya bisa menikmati menyaksikan bakat para host, mereka juga berkesempatan menang di kuis yang sesekali diadakan oleh para host. Selain itu, mereka juga bisa berkesempatan menjadi bagian dari host itu sendiri lewat persyaratan yang sudah tertera di website cliponyu.

Dan rey pernah ditawari menjadi host lo disana, cuma ga rey ambil karena jauh banget hehehe (soal info yang satu ini diem-diem saja ya? wuakakakak)

Lantas ada juga yang bertanya-tanya apa sich manfaat cliponyu? apa bisa menghasilkan uang? tentu saja bisa. Untuk mendapatkan semua itu kalian harus daftar jadi host dulu hehehe

Nah kira-kira itu gambaran singkat tentang cliponyu guys. Untuk lebih asyiknya kalian bisa menuju ke TKP langsung. Tau bisa baca tutorial rey tentang cliponyu ya? Wassalam

By Rey Samudra

Iklan

My Experience With Baidu UEC

Berbicara soal pengalaman tentu banyak sekali diantara kita yang memilikinya bukan?

Tak terkecuali dengan Rey. Dan kali ini Rey ingin berbagi pengalaman kepada kalian mengenai sejumlah moment indah saya bersama Baidu.

Awalnya saya mengenal Baidu juga ga sengaja. Waktu itu ceritanya PC dirumah kena virus, jadi coba cari antivirus yang aman dan cocok (maklum pc saya sudah tua). Dan ketemulah dengan Baidu. Disitulah awal mula saya mengenal Baidu dan selama ini merasa puas dengan aplikasi anti virusnya yang gratis. Tak lama setelah itu ga sengaja juga mampir ke salah satu web Baidu yang menawarkan pengerjaan tugas dengan iming-iming bisa reedem hadiah. Dan karena saya sudah menggunakan antivirus Baidu ya ikutan saja sehingga tidak sulit beradaptasi dengan berbagai tugas yang diberikan oleh pihak Baidu.

Masih ingat sekali ketika awal dulu tugas yang diberikan sangat minim, yang berujung pada lamanya penambahan kupon yang saya terima. Tapi ini masih wajar mengingat member juga masih sedikit sekali. Namun semenjak ada event Lucky Star, dengan secepat kilat saya dan teman-teman lainnya bisa memperoleh sejumlah kupon. Disinilah kehebohan Baidu mulai menyebar luas. Group Baidu uec yang tadi anggotanya tidak seberapa, dengan secepat kilat bertambah hingga ribuan. Detik ketika saya menuliskan postingan ini, tercatat anggota group 10.918 member. Luar biasa bukan.

Event Lucky Star yang meroket ini sempat membuat saya deg-degan juga. Tapi semangat saya lebih besar. Karena keseruan bersama teman-teman sangat terasa. Anehnya entah kenapa terbersit dihati untuk memperkenalkan Baidu lebih jauh kepada banyak orang. Dan event ini membuat kebanggan tersendiri bagi saya. Bukan hadiah yang saya lihat melainkan ada kebanggaan tersendiri bila bisa menjadi bagian dalam perkembangan dan kemajuan Baidu di Indonesia. Hadiah hanyalah bonus dari keikutsertaaan saya dalam kemajuan Baidu.

Sempat deg-degan juga ketika mendapat pemberitahuan kalau event ini belum diadakan untuk wilayah Indonesia. Namun karena keyakinan saya bahwa Baidu bukan scam, saya tekankan ke teman-teman untuk bersabar karena Baidu adalah perusahaan besar. Dan akhirnya pihak Baidu bersedia mengirimkan hadiah yang kami tukarkan lewat hasil event Lucky Star. Saya yakin karena melihat antusias orang Indonesia juga yang luar biasa. Dan saya boleh merasa bangga ketika iseng mampir ke Group Baidu yang ada di negera lain. Sangat jauh dari Group uec kita. Bravo untuk Indonesia.

Dan reedem hadiahpun saya terima setelah melewati beberapa proses tahapan. Dan hadiah itupun saya saya pajang di postingan blog saya di link beberapa bulan sebelumnya. Ceritanya sekalian promosi heehehe

http://perihutan1108.blogspot.com/2014/09/banjir-hadiah-dari-baidu-uec.html

Oh ya, seiring perkembangan, sempat was-was juga, apa member sebanyak ini akan terhandle semua mengingat adminnya waktu itu kalau tidak salah cuma satu. Karena saya punya waktu luang sesekali saya bantu jelaskan ke member yang baru bergabung mengenai prosedur Baidu dsb (karena saya yakin banyak juga yang menggunakan akun palsu demi mendapatkan hadiah) dan seiring perkembangan jaman terkuaklah akun-akun yang akhirnya di banned dengan adanya admin Group yang luar biasa. Grup pun makin lama semakin terlihat rapi. Suka pokoknya.

Selain bangga, saya sempat sedih juga ketika tau pihak Baidu akan mengadakan Party (pertemuan) di Jakarta. Dimana para member yang mendaftar akan dapat bertemu langsung dengan pengurus Baidu UEC yang datang dari China. Rasanya kayak lagu “Sakitnya Tuh Disini” karena jauh banget. Apalagi ketika melihat photo member lain yang datang ke Party. Tambah deh sedihnya hehehehe

Tapi yang jelas saya bangga, karena dari awal lounching saya sudah ada. Jadi tau banget seperti apa perkembangan dan perjuangan Baidu. Dan ada beberapa point yang saya garis bawahi, yakni:

  1. Saya bisa memberi masukan ataupun usulan disetiap tugas atau survey yang ada, sehingga ini bisa menjadi pertimbangan Baidu dalam membuat aplikasi yang nantinya akan digunakan atau dibutuhkan oleh member khususnya dan masyarakat luas umumnya.
  1. Lewat uji coba yang kami lakukan, kami bisa memberitahu kalau ada kesalahan atau kekurangan dari aplikasi. Sehingga nantinya ketika benar-benar louching, member atau siapapun penggunanya akan merasa puas. Dan bonus untuk kami adalah penambahan kupon atau point yang nantinya bisa di reedem dengan hadiah yang dipajang di web. Sekali lagi hadiah adalah bonus dari keikutsertaan kami dalam mengerjakan tugas yang diberikan.
  1. Meski saat ini pc saya tidak bisa terselamatkan karena tegangan listrik dadakan ketika ada gardu listrik yang meledak. Namun dengan hp seadanya yang bukan android atau smartphone saya tetap bisa memantau perkembangan Baidu lewat group. Paling tidak sesekali bisa bantu menjelaskan ke member baru tentang kendala yang mereka hadapi. Atau sesekali menyempatkan diri nebeng online heehehe biar bisa ikutan mengerjakan tugas hehehe yang jelas saya menikmati moment bersama Baidu.

Dan untuk kalian yang juga ingin merasakan moment atau pengalaman indah seperti saya bisa langsung gabung di grupnya disini  Group Baidu UEC

atau gabung langsung di webnya

http://id.user.baidu.com/  ini bukan link referal lo? dan dengan senang hati saya akan mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Baidu UEC.

HAO 123 (Easy Access to Internet Service)

Hai guys…

Apa kabarnya hari ini? semoga semua sehat wal’afiat ya?

Kali ini Rey akan berbagi info keren buat kalian, karena siapa tau ada diantara kalian yang belum tau hehehe jadi ga ada salahnya kan kalau Rey berbagi? berbagi itu tidak mengurangi rezeki kok

Postingan Rey kali ini masih seputaran produk Baidu lo! Yang dengan salah satu produknya ini akan membuat kalian ga jadi ribet untuk menjelajah kemana-mana. Sebut saja namanya HAO 123 Udah pernah tau nama ini? Kalau udah tau berarti kalian memang mengikuti pekembangan yang ada, dan kalaupun belum tau juga ga ada salahnya sich, karena baidu memang belum lama berkembang pesat di Indonesia. Jadi belum ketinggalan banget hehehe

HAO 123 adalah salah satu website yang mengkustomisasi untuk memenuhi kebutuhan internet surfing kalian, dengan memberikan akses yang mudah ke mesin pencari seperti youtube, facebook, twitter, gmail, dan lain sebagainya, hanya dengan meng-klik icon yang anda inginkan. Lewat Hao 123 kita bisa memukan berbagai video yang tengah menjadi trending terpanas, berita, game, musik, gambar dari halaman yang tersedia. Keren kan?

Hao123 sendiri disinyalir didirikan pada tahun 1999 oleh Baidu(baidu.com), adalah situs navigasi yang paling awal. Setelah pembangunan lebih dari 10 tahun, bagi ratusan juta orang hao123 telah menjadi situs pertama dan pilihan pertama untuk akses Internet.  Hao123 selalu berkomitmen untuk memberikan layanan navigasi yang paling sederhana dan paling praktis kepada pengguna. Tujuannya adalah membuat akses Internet lebih mudah dan nyaman. Sebagai merek pertama situs navigasi, mungkin beberapa situs mereka akan meniru hanya dalam rangka untuk memastikan pengguna bisa online yang aman.

Selain itu, hanya dengan Hao 123 (http://id.hao123.com/), kalian bisa streaming sepuasnya. Jadi ga usah khawatir lagi mencari link streaming kan? Mau menjelajah ke Sosial Media, Berita, Video & TV, Game, Music, Blog, Militer, Shopping, Pekerjaan, Pendidikan, Olahraga, Travel, Dating, Bank juga Chat, semua bisa kalian temukan di Hao 123. Lengkap banget ga tuh? Sepertinya hampir semua yang kebanyakan dicari orang ada di Hao 123. So tunggu apalagi, yuk gunakan Hao 123 untuk mempermudah kalian berselancar dan menjelajah dunia internet. Selamat bergabung di Hao 123…………

Sumber: Baidu International Product Center

Baidu Antivirus 2015

Perangkat lunak Antivirus gratis peraih penghargaan dunia melindungi PC anda dari ancaman digital

Baidu Antivirus Menerima Sertifikat Sistem Manajemen Keamanan Informasi – ISO/IEC 27001:2013

Baidu Antivirus telah menerima Peringkat “Tingkat Lanjut” yang diberikan oleh AV-C dalam hal tes Deteksi Berkas

Anda butuh komputer baru atau proteksi yang lebih baik?

Baidu Antivirus memperoleh banyak penghargaan untuk kekuatan keamanannya, termasuk pengakuan dari VB100, AV-Comparatives, Checkmark dan OSPWAT. Kami bangga menjadi bagian dari Microsoft Active Protections Program.

Baidu Antivirus 100% gratis, selamanya. Menjaga keamanan komputer anda dengan perlindungan peraih penghargaan kami selama yang anda inginkan. Pembaruan, pemindaian berkas awan dan definisi virus baru, sepenuhnya gratis.

Piranti Ampuh

1.Pembersih Plug-in Berbahaya

Menghapus dengan mudah 300.000 plugin berbahaya dan membuat PC anda jadi lebih cepat dan bersih.

2.Perbaikan Sistem

Memperbaiki dengan cepat permasalahan sistem dan meningkatkan kecepatan PC anda.

3.Pemantau Lalu Lintas Jaringan

Memantau penggunaan lalu lintas jaringan, dan mengelola program yang sedang berjalan dalam waktu nyata.

4.Perlindungan Peramban

Melindungi halaman beranda dan peramban anda dari perubahan yang tidak diinginkan.

Deteksi Ancaman yang Efektif, Cepat

Baidu Antivirus mencegah 2,759,936 virus setiap harinya.

Baidu Antivirus dapat mengidentifikasi virus berbahaya kurang dari 0.25 detik.

Pertahanan Proaktif

Baidu Antivirus menggabungkan pertahanan proaktif lokal dengan mesin awan yang kuat. Dengan teknologi cerdas, dapat memantau perilaku program/virus secara lokal sembari mengindentifikasi dan menganalisa kodenya di awan sehingga dapat dimusnahkan secara cepat dan akurat.

Super Cepat, Sangat Ringan

Baidu Indonesia

Sejarah Singkat baidu

Baidu, Inc. atau yang biasa dikenal dengan sebutan Baidu, didirikan pada tanggal 18 Januari 2000.  Baidu sendiri merupakan perusahaan layanan web yang berpusat di Kampus Baidu yang terletak di Distrik Haidian, Beijing, RRC dan menawarkan berbagai fasilitas, termasuk mesin pencarian untuk situs web, file audio dan gambar dalam aksara Mandarin. Layanan komunitas dan pencarian yang ditawarkan sebanyak 57 jenis termasuk diantaranya Baidu Baike, sebuah ensiklopedi yang dibangun secara kolaboratif. Dengan misi menyediakan cara terbaik bagi orang untuk menemukan apa yang mereka cari secara online. Dan selama satu dekade terakhir ini, Baidu telah mengupayakan untuk memenuhi misi mereka dengan mendengarkan dengan cermat kebutuhan pengguna dan ingin menjadi No 1 sebagai “Chinese Search Engine”. Dan ini pun tengah mereka lakukan di Indonesia.

Dialah Robin Li dan Eric Xu . Mereka adalah warga RRC yang belajar di luar negeri sebelum akhirnya kembali ke China dan berhasil mendirikan Baidu. Berkat kerja keras merekalah akhirnya pada Oktober 2012, Baidu berhasil berada di peringkat 5 pada ranking Alexa Internet. Kemudian pada Desember 2007, Baidu tercatat sebagai perusahaan China yang pertama kali dimasukkan dalam indeks NASDAQ-100.

Pada Januari 2014, Baidu tercatat sebagai salah satu dari perusahaan yang didirikan dari nol tersukses sepanjang sejarah bila dilihat dari kapitalisasi pasar, pendapatan, pertumbuhan, dan pengaruh budaya.

Karena layanan Baidu menyediakan indeks 740 miliar lebih laman internet, 80 miliar gambar, dan 10 miliar data mulimedia, selain itu Baidu juga memasarkan produk ponsel pintar miliknya dengan nama Changhong H5018. Selain itu, Baidu juga memilikisi layanan ensiklopedia seperti Wikipedia,dengan nama Baidu Baike. Ini menambah lengkapnya fasilitas yang bisa kalian nikmati nantinya.

Lantas apa saja ya yang Baidu Lakukan di Indonesia? Yuk mari simak tulisan berikut ini.

Produk Baidu:

Baidu telah berkembang pesat, tidak hanya sebagai Perusahaan Search Engine, namun juga menjadi salah satu perusahaan global tersukses dengan berbagai Produk IT. Melalui ekspansi bisnis mereka ke berbagai negara di seluruh dunia, Baidu baru saja meluncurkan beberapa produk IT di Indonesia, seperti: 1. Hao123 Indonesia 2. Baidu PC Faster 3. Baidu Antivirus 4. Baidu PC App Store 5. Baidu Cleaner (pemisahan aplikasi dan Baidu PC Faster) 6. MoboMarket 7. Baidu Browser mobile 8. DU Speed Booster (DU Apps) 9. DU Battery Saver (DU Apps) 10. Baidu FunGame 11. DU News (Saat ini sedang mengalami gangguan) 12. Cliponyu (PC dan Mobile) 13. Photo Wonder 14. Selfie Wonder 15. DU Launcher (DU Apps) 16. DU Style 17. Spark Security Browser 18. Baidu Browser PC 19. Mobomarket dan sepertinya masih banyak lagi yang lainnya.

Apa yang dilakukan oleh Baidu Indonesia?
Baidu Indonesia memfokuskan diri untuk melayani pengguna internet di Indonesia dengan menyediakan berbagai macam produk yang dapat membantu termasuk perangkat lunak untuk komputer dan website. Hal ini dilakukan untuk memungkinkan pengguna menggunakan internet dengan mudah dan lebih aman. Dengan mendominasi beberapa pangsa pasar internet di banyak negara, terutama China yang mendapatkan terbesar pengguna internet penduduk (lebih dari 477 Jutaan pengguna), Baidu lebih dari siap untuk bersaing di berkembang pesat pertempuran bisnis internet di Indonesia. Dengan tujuan untuk selalu menjawab semua kebutuhan pengguna di pasar, Baidu akan selalu terus berinovasi untuk dapat memberikan solusi cerdas dan relevan sebagai yang terbaik.

Lingkungan Kerja 

Bekerja di Baidu dapat dijelaskan dalam 1 kata: FUN! Setiap karyawan memiliki kesempatan untuk bekerja di bisnis skala global, yang berarti mereka tidak akan hanya bekerja dengan penduduk setempat, tetapi juga dengan orang-orang dari seluruh dunia. Fleksibilitas adalah kunci keberhasilan dalam Baidu, di mana orientasi berfokus pada hasil dan sasaran. Keterbukaan dan keluarga ikatan lingkungan kerja berlangsung jika Anda bekerja di Baidu. Karena Baidu percaya hal-hal yang menjadi faktor utama mengapa bisnis mereka dapat tumbuh dengan baik adalah ikatan kekeluargaan. Selain itu, apalagi bila anda terpilih sebagai Baidu Ambassador, maka akan lebih fleksibel lagi waktunya bagi anda untuk menjalankan tugas.

Philosopy Baidu

Rasanya tidak ada yang bisa menghentikan Baidu berkat philosofi singkat dan sederhana mereka yakni “Less to More” atau “Kurang Itu Lebih”. Inilah yang membuat mesin pencari raksasa yang memegang 80% dari pangsa pasar Cina ini sukses. Baidu berkembang persis seperti pendirinya: proses advokasi yang minimalis. Percaya hanya akan di mana ada pasar yang besar dan melakukan apa yang ia tahu bagaimana melakukannya dengan sempurna, bukan bagaimana rasanya melakukan. Baidu tidak mengikuti tren.

                    “Really, Keren banget…………..!!”

Begitulah kira-kira gambaran singkat tentang Baidu terutama Baidu Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa mampir ke kantor perwakilannya di Indonesia langsung di Gedung WTC II, Jalan Jend.Sudirman ,Jakarta Selatan, Indonesia. Atau jika kalian ingin tau lebih lanjut soal produk Baidu, kalian bisa cek postingan saya yang lainnya di Blog ini. Selamat mencoba.

Mobomarket For Indonesia

Seiring dengan perkembangan jaman, ledakan penggunaan smartphone sepertinya menjadi salah satu faktor terbesar dalam digitalisasi teknologi di berbagai sektor di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Dengan melejitnya jumlah penggunaan smartphone dan dengan jumlah smartphone yang juga semakin beragam, pastinya akan semakin banyak pula aplikasi yang ditawarkan dan tersedia untuk diunduh. Hal inilah yang akhirnya menjadi medan perang baru untuk para penyedia dan pembuat aplikasi untuk bersaing menghadirkan sebuah marketplace aplikasi yang dapat diandalkan.

Terlepas dari intensnya pengguna smartphone, namun fakta akhirnya menyebutkan kalau hampir rata-rata pengguna tidak melakukan panggilan suara sesering yang diperkirakan. Mungkin karena banyaknya kesibukan atau aktifitas sehingga tak ayal nyaris sebagian besar dari mereka pada akhirnya beraktifitas dengan menggunakan beragam aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Karena inilah, wajar jika industri pengembangan aplikasi berbasis mobile sangat potensial akhir-akhir ini. Hal ini tak lain dikarenakan marketplace aplikasi memang menjanjikan solusi yang baik dalam menanggapi berbagai problematika yang ada dan tidak hanya menampung hasil karya para pengembang aplikasi.

Dengan jutaan aplikasi yang tersedia, seharusnya para pengguna tak perlu lagi dipusingkan untuk memilih marketplace aplikasi mana yang harus mereka install. Mengesampingkan Google Play sebagai android marketplace pre-installed yang dapat digunakan di nyaris seluruh perangkat mobile berbasis Android, ada market baru yang bisa jadi pilihan terbaik untuk anda yakni MoboMarket. Mobomarket jebolan Baidu ini menawarkan hal yang layak dihargai dengan serangkaian layanan untuk para penggunanya, terutama di Indonesia. Karena MoboMarket mampu mengakurasi berbagai aplikasi yang dibutuhkan berdasarkan kategori dari fungsionalitas untuk para penggunanya.

Selain itu, MoboMarket juga memiliki beberapa keunggulan yang lebih baik ketimbang kompetitor lain. Jika pengguna salah menuliskan nama aplikasi, MoboMarket dapat langsung memberikan sugesti dengan ketepatan yang sangat baik. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memasukkan query nama lain dari suatu aplikasi, contohnya “coc” akan menghasilkan aplikasi permainan Clash of Clans. Lantas, jika kemudahaan menjadi suatu aspek penting bagi pengguna untuk mengunduh sebuah aplikasi dari marketplace, maka tidak ada alasan bagi anda untuk tidak mencoba MoboMarket. Toh, Mobomarket sendiri tidak membutuhkan proses pendaftaran bagi yang ingin mengunduh aplikasi yang tersedia, sehingga sangat memudahkan bagi anda yang belum terlalu paham. Ditambah lagi dengan singkatnya waktu pembelian aplikasi, tentu ini tak akan membuat anda ribet.

Aspek teknis dan non-teknis bisa menjadi catatan untuk para marketplace guna menarik lebih banyak kunjungan para pengunduh. Seberapa cepat waktu yang dibutuhkan untuk mengunduh, struktur navigasi yang sederhana, tampilan yang nyaman dan menarik, merupakan beberapa poin untuk pengembangan marketplace aplikasi di Indonesia yang masyarakatnya kian hari semakin kritis.

Dalam implementasinya, marketplace yang baik ialah yang memiliki peran penting dalam kemajuan industri mobile di Tanah Air, dan itu kiranya perlahan-lahan ada di Mobomarket jebolan Baidu.

Perkenalan

MoboMarket adalah toko aplikasi untuk ponsel android yang di ciptakan di pertengahan tahun 2014 oleh Baidu. MoboMarket berisikan produk game, aplikasi dan wallpaper. Semua produk tersebut tidak mengenakan biaya apapun sehingga para pengguna MoboMarket dapat mengunduh berbagai aplikasi dari MoboMarket dengan Gratis. Melalui kompetisi yang dimulai sejak tanggal 10 Sep 2014 itu, Baidu mengundang para pengembang aplikasi Android dari Indonesia untuk mendaftarkan karya-karya mereka ke dalam MoboMarket. Saat ini, tersedia lebih dari 300.000 aplikasi yang dapat ditemukan di MoboMarket secara gratis.Semua aplikasi tersebut aman karena telah dipindai sebelumnya menggunakan beberapa aplikasi keamanan komputer ternama dan berstandar internasional. Beberapa fitur yang tersedia dalam pasar aplikasi ini, antara lain fitur wallpaper serta opsi pengaturan bahasa.

Fitur-fitur dari MoboMarket

MoboMarket tampil dengan tampilan yang segar, menarik, dan dapat dipersonalisasi oleh para penggunanya. Terdapat beberapa fitur yang tersedia dalam MoboMarket:

1. Kolom pencarian. Dengan menggunakan kolom ini para pemakai dapat langsung mencari aplikasi yang di inginkan. Kelebihan dari kolom pencarian ini adalah para pemakai dapat mencari aplikasi hanya dengan menuliskan nickname-nickname dari aplikasi tersebut, agar para pemakai yang tidak mengetahui nama resmi aplikasi tersebut dapat tetap menemukannya.

2. Personifikasi Aplikasi. Semua aplikasi yang muncul di setiap ponsel pemakai akan berbeda-beda demi memenuhi kebutuhan setiap pemakai yang berbeda.

3. Up to date Banner. Berbagai Banner pada MoboMarket akan selalu berubah mengiringi perkembangan jaman. Berbagai macam peristiwa dan hari-hari raya akan selalu menjadi tema dalam Banner ini. Banner ini akan membantu para pengguna untuk menemukan berbagai aplikasi yang berhubungan dengan tema tersebut.

4. Sistem Pengaturan yang Praktis dan Efisien untuk Pemakai Demi kemudahan para pemakai dalam mengatur aplikasi yang telah diunduh.

MoboMarket menyediakan berbagai fitur-fitur seperti

1. Pembaruan otomatis

2. Peringatan mengenai pembaruan aplikasi

3. Penghapusan data instalasi aplikasi setelah menginstal

4. Pemindahan aplikasi dari ponsel ke kartu SD dan sebaliknya

5. Uninstalasi aplikasi Selain itu juga untuk menghindari pemborosan paket data internet

MoboMarket akan selalu memberikan peringatan kepada Pemakai apabila hendak mengunduh tanpa menggunakan WiFi. Tentu ini menjadi kelebihan tersendiri bukan? Selain itu, ada dua bahasa yang dapat dipilih oleh pengguna: Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia sehingga akan lebih mempermudah. MoboMarket juga dilengkapi dengan fitur Package Clean, yang dapat digunakan untuk membersihkan ponsel dari paket-paket file instalasi Android (APK) yang tidak diperlukan. Nah keren banget kan? tunggu apalagi, yuk download aplikasinya di link dibawah ini dan kalian bisa nikmati semua fasilitasnya. Selamat mencoba. 

Note: Spesial Artikel For Baidu

‘Kecepatan menjelajah diBaidu Browser dengan mesin T5 serta fitur kode QR.’

Hai Guys, apa kabarnya di bulan Maret ini?

Yang jelas, makin hari semakin bertambah saja informasi yang kita perolah kan?

Baik itu seputar dunia selebrity, kesehatan, musik bahkan teknologi pun tak kalah ketinggalan.

Kecanggihan teknologi semakin hari kian bekembang dan menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunanya.

Seperti biasa, Rey akan selalu setia memberikan berbagai informasi untuk kalian semua. Dan tentunya informasi ini sangat bermanfaat bukan kalian. Kalau minggu lagu Rey membagikan informasi tentang Mobomarket, nah kali ini Rey akan berbagi informasi seputar Baidu Browser lewat kecepatan menjelajahnya dengan menggunakan mesin T5 serta fitur kode QR.

Secara umum, baik Baidu Browser ataupun produk Baidu lainnya semua memiliki kelebihan masing-masing dan rasanya tak jauh berbeda dengan aplikasi peramban lainnya. Sama-sama menawarkan kemudahan bagi anda pengguna PC ataupun Android. Namun bila kita tilik lebih jauh, maka sebenarnya ada beberapa fitur pembeda yang bisa jadi kelebihan Baidu, Diantaranya:

1. T5

Fitur inilah yang nantinya membuat anda, ketika ingin memuat laman jelajah menjadi lebih cepat dari sebelumnya. Dengan Baidu Browser yang memiliki design inovatif yang multi fungsi, dengan teks sejernih kristal dan video homepage, halaman terkemuka dengan konten yang paling dilihat Anda, akan disesuaikan dengan update berita, video dan foto Portal. Web video tidak lagi terbatas pada web. Membuka setiap video online di jendela pop-up sendiri.  Berita dan video semua dalam satu tempat, sehingga anda dapat  melihat berita terbaru, video dan foto pada satu halaman dan cuztomize konten sebanyak yang anda inginkan.

Kelebihan:

1. Night Mode: Dengan fitur ini, saat anda browsing di malam hari, ia melindungi mata anda2. Fully Customizable: Anda bisa memilih wallpaper, dan banyak lagi yang lainnya.3. Modus privasi: Dengan fitur ini, anda bisa melindungi privacy anda dengan sekali tekan.

Menabjubkan bukan? Jadi tidak ada salahnya bila Rey mencoba memperkenalkan Baidu Browser pada kalian? Selain tampilan yang benar-benar bersih dan user friendly. Pada homepage, Anda bisa mendapatkan sebagian besar situs terkenal yaitu Google, Indiatimes, Facebook, Yahoo, Flipkart dll untuk mencari lebih cepat. Anda juga bisa mendapatkan ramalan cuaca langsung dari situs ini. Untuk itu, hanya tekan pada ubin pertama di homepage.Browsing Kecepatan, Kecepatan browsing benar-benar hebat bahkan dalam koneksi data kecepatan rendah – seperti Opera Mini. Seperti secara default, Baidu Browser memungkinkan Javascript, Anda bisa mendapatkan iklan dari jaringan iklan yang berbeda seperti Google AdSense.  

2. QR Code

Kode QR atau biasa dikenal dengan istilah QR Code adalah bentuk evolusi kode batang dari satu dimensi menjadi dua dimensi. Penggunaan kode QR sudah sangat lazim di Jepang Hal ini dikarenakan kemampuannya menyimpan data yang lebih besar dari pada kode batang sehingga mampu mengkodekan informasi dalam bahasa Jepang sebab dapat menampung huruf kanji. Kode QR telah mendapatkan standardisasi internasional dan standardisasi dari Jepang berupa ISO/IEC18004 dan JIS-X-0510 dan telah digunakan secara luas melalui ponsel di Jepang.

Kode QR adalah suatu jenis kode matriks atau kode batang dua dimensi yang dikembangkan oleh Denso Wave, sebuah divisi Denso Corporation yang merupakan sebuah perusahaan Jepang dan dipublikasikan pada tahun 1994 dengan fungsionalitas utama yaitu dapat dengan mudah dibaca oleh pemindai QR merupakan singkatan dari quick response atau respons cepat, yang sesuai dengan tujuannya adalah untuk menyampaikan informasi dengan cepat dan mendapatkan respons yang cepat pula. Berbeda dengan kode batang, yang hanya menyimpan informasi secara horizontal, kode QR mampu menyimpan informasi secara horizontal dan vertikal, oleh karena itu secara otomatis Kode QR dapat menampung informasi yang lebih banyak daripada kode batang.

Kode QR berfungsi bagaikan hipertaut fisik yang dapat menyimpan alamat dan URL, nomer telepon, teks dan sms yang dapat digunakan pada majalah, surat harian, iklan, pada tanda-tanda bus, kartu nama ataupun media lainnya. Atau dengan kata lain sebagai penghubung secara cepat konten daring dan konten luring. Kehadiran kode ini memungkinkan audiens berinteraksi dengan media yang ditempelinya melalui ponsel secara efektif dan efisien. Pengguna juga dapat menghasilkan dan mencetak sendiri kode QR untuk orang lain dengan mengunjungi salah satu dari beberapa ensiklopedia kode QR .

Inilah yang pada akhirnya di adopsi oleh Baidu lewat fitut QR code scanner. Cara menggunakannya pun sangat gampang sekali. Misalkan, Anda memiliki QR code yang dikirimkan oleh teman Anda untuk melakukan sesuatu yang penting. Jika Anda memiliki Baidu Browser, Anda dapat dengan mudah memindai kode itu dan pergi ke situs web itu. Untuk itu, cukup tekan tombol QR terletak di bar URL dan menyelaraskan kode di dalam bingkai. Itu dia! Jika Anda tidak menyukai homepage default dan ingin mengubah sesuatu seperti wallpaper, website dll, hanya pergi ke Options >> Lebih >> Wallpaper dan pilih salah satu yang paling Anda sukai.Akhir kata:Web browser memainkan peran penting pada ponsel cerdas seperti Android sejak browser default Android tidak lebih baik. Saya telah menggunakan Chrome (beta) untuk waktu yang lama, yang tidak lebih baik dalam koneksi data kecepatan rendah. Sepertinya, saya harus beralih ke Baidu Browser segera.